Keterampilan softskill adalah keterampilan yang tidak dapat diukur atau dilihat, namun keterampilan ini sangat dibutuhkan untuk bisa sukses di era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini.

Berhubungan dengan hal ini Poltekkes Kemenkes Gorontalo khususnya Jurusan Farmasi, pada hari Jumat 17 Januari 2020 mengadakan kegiatan Soft Skill dengan mengangkat tema Kepemimpinan. Tema kepemimpinan ini diangkat karena dalam dunia kerja jiwa kepemimpinan ini harus di miliki oleh setiap orang untuk memimpin diri sendiri dalam pekerjaan masing-masing sehingga pekerjaan pun akan lebih optimal. Soft skill ini di hadiri oleh mahasiswa tingkat 1 dan 2 Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Gorontalo, bertempat di aula lantai 3 Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Pemateri Soft skill ini adalah Pak Temmy Andreas Habibie. Dalam penyampaiannya beliau berharap mahasiswa dapat mengkategorikan hal-hal yang penting, tidak penting, sangat penting dan sangat tidak penting. Pak Temmy mengatakan hidup bukan tentang pencapaian tapi tentang persiapan. Dalam kegiatan ini juga di adakan sesi Tanya jawab.

Ibu Nangsih Sulastri Slamet selaku Sekretaris Jurusan Farmasi berharap kegiatan Soft Skill ini bisa membuka wawasan, menambah pengetahuan, dan yang lebih penting ibu Nangsih berharap semoga mahasiswa dapat menerapkan materi yang di dapatkan.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *